PAYPAL : CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL 2015

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT AKUN PAYPAL

Selamat berjumpa lagi dengan blog 123for.wordpress.com DUNIA INTERNETBerbagai tips dan trik dalam mencari uang di internet” . semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sebelumnya saya sering mendapat pertanyaan tentang apa itu PayPal, bagaimana cara menbuat PayPal, bagaimana cara verifikasi PayPal dan pertanyaan-pertanyaan lain tentang PayPal. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang PayPal dan kegunaannya, akan saya berikan tutorial atau langkah-langkah membuat PayPal dan cara Verifikasinya.

Paypal merupakan sebuah dompet online atau Online wallet yang diperuntukkan untuk memudahkan transaksi secara online. Berdiri sejak 1998 milik perusahaan eBay inc (Nasdaq: EBAY) untuk Headquarters Paypal beralamat di 2211 North First Street, San Jose, California 95131. Paypal memberikan kemudahan pada pengguna dalam melakukan transaksi secara online tanpa harus memberi tahukan financial informasi pada saat melakukan transaksi, dan kemudahan dalam mengisi (deposit) dan menarik (withdraw) dari Paypal ke akun bank, credit card atau sebaliknya.

PayPal, cara membuat PayPal

Dengan Paypal ini bisa juga anda manfaatkan sebagai tempat menampung hasil dari kerja online anda, seperti hasil dari Whaff Rewards, CashPirate, PaidVerts, NeoBux atau yang lainnya. Anda juga bisa membayar pembelian online dan bahkan di beberapa negara PayPal juga sudah bisa dijadikan alat pembayaran untuk produk offline seperti saat makan dan minum di cafe,restoran dll, seperti sebuah debit card.

Amankah menggunakan Paypal?

Untuk menjawab pertanyaan aman atau tidaknya PayPal sebenarnya relative, kalau dibilang aman ya aman saja, karena saya sendiri menggunakan PayPal sejak 2009 dan alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Dan pada awal saya menggunakan PayPal awalnya hanya sebagai alat menampung hasil kerja online saya saja, namun sekarang sudah saya jadikan alat transaksi di online store yang menerima pembayaran dengan PayPal. Saya sendiri lebih memilih menggunakan PayPal dari pada menggunkan Credit Card karena jika bertransaksi dengan credit card, saya harus mencantumkan data diri saya seperti alamat dll, jika bertransaksi dengan PayPal saya hanya mencantumkan alamat PayPal yaitu berupa email saja. Jadi bagaimana menurut anda ? lebih mudah dan aman yang mana, menggunakan PayPal atau credit Card ?

Cara Membuat PayPal

Daftar PayPal di https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/home kemudian klik “signup” untuk melakukan pendaftaran.

Disini saya akan memberikan petunjuk atau langkah-langkah membuat akun PayPal. Untuk membuat akun PayPal sebenarnya terbilang cukup mudah, akun PayPal sendiri sekarang ada dua type yaitu reguler atau Buyer “Buy With PayPal” dan akun untuk penjual (Seller) “Recieve Payment with PayPal”. Tergantung anda mau buat akun yang mana, akan tetapi saya sendiri menggunakan yang reguler bukan akun Seller. Karena untuk verified akun seller terbilang cukup sulit, harus bisa menunjukkan data-data yang banyak. Sedangkan untuk akun reguler hanya membutuhkan scan buku tabungan, KTP, dan/atau rekening listrik/PDAM (atas nama anda). Sedangkan untuk akun seller selain data tersebut juga membutuhkan data-data yang lainnya.

mebuat akun PayPal Recieve Payment untuk Seller atau penjualakun PayPal “Recieve payments with PayPal sebenarnya hanya untuk toko-toko online yang resmi dan berbadan hukum saja.

membuat akun PayPal reguler saya sarankan agar memilih untuk membuat akun “Buy with PayPal”.

mebuat PayPal dengan mudahBila tampilan PayPal di web browser anda seperti Gambar diatas, silahkan pilih “personal” jangan yang “Business”.

Isi data-data sesuai dengan data anda, jangan menggunakan data yang tidak asli, karena ini akan menyulitkan anda dalam mengambil uang anda jika data-data yang anda masukkan tidak sesuai. Karena nama di PayPal dengan nama Bank harus sama, jika tidak sama maka tidak bisa ditransfer ke bank tersebut, kecuali jika anda membuat surat pernyataan dari bank bahwa nama anda tidak sama dengan nama di PayPal, Ribet bukan jika data tidak sama.

Cara membuat Paypallangkah-langkah mebuat PayPalSetelah semua data di isi klik “Setuju dan Buat Rekening” untuk proses selanjutnya.

cara membuat PayPal dengan sangat mudahmasukkan kode yang tertera lalu “contonue” untuk membuat

Setelah memasukkan data yang diminta, silahkan submit atau upload scan KTP, Buku Bank dan Rekening Listrik/PDAM. Untuk Rek Listriki atau PDAM anda upload jika nama yang tertera di rekening Listrik atau PDAM sama dengan nama di KTP anda, jika tidak sama maka jangan di upload.

data yang diperlukan untuk membuat PayPalgambar diatas adalah data-data yang diperlukan PayPal type “Business” sedangkan untuk type personal atau Reguler hanya cukup dengan scan ID card (KTP/SIM/Pasport), scan buku tabungan untuk Confirm bank account.

Nah, jadi dech akun PayPal anda, sekarang tinggal memverifikasi PayPal anda agar anda bisa menarik uang langsung ke Bank anda.

Bukti Transfer dari Paypal ke Bankbukti penarikan uang dari PayPal ke Bank di IndonesiaGambar diatas adalah bukti transfer dari PayPal saya ke Bank SinarMas milik saya, untuk uang senilai di bawah Rp. 1.500.000,- dikenakan biaya Rp. 16.000,- jika senilai Rp. 1.500.000,- ke atas tidak akan dipotong biaya.

Kalau untuk verifikasi akun PayPal bisa menggunakan Credit Card atau Virtual Credit Card (VCC). Jika tidak diverifikasi maka akun PayPal anda akan terkena limittapi jangan khawatir anda masih bisa melakukan transak membeli dan menerima uang di PayPal anda, namun anda tipak bisa withdraw uang anda ke Bank anda. Saya sendiri menggunakan Credit Card untuk memverifikasi PayPal saya. Saya dikenakan biaya sekitar $2 pada Credit Card dan biaya tersebut tidaklah diambil oleh PayPal akan tetapi di Creditkan ke balance PayPal saya, hal ini dimaksudkan apakah akun yang anda buat di PayPal itu benar dan tidak di jadikan sebagai alat Money Loundry.

Namun bagi anda yang belum mempunyai Credit Card bisa memanfaatkan VCC atau Virtual Credit Card. Banyak penyedia pembuatan VCC seperti Netteler atau pembuat VCC yang lainnya. Atau anda bisa mamakai jasa para internetter yang menyediakan pembuatan VCC untuk verifikasi PayPal jika anda tidak ingin ribet membuat VCC sendiri. Sebenarnya membuat VCC tidak seribet yang kita pikirkan.

Dan untuk pembuatan VCC dari Netteler dan mengisinya agar menjadi terverifikasi dan bisa digunakan buat Verifikasi PayPal akan saya bahas pada post selanjutnya. Semoga dalam minggu ini saya bisa membuat Tutorialnya.

Blog ini sudah dilindungi oleh DMCA Copyright. Setipa pencurian atau mengcopy artikel dari blog ini adalah pelanggaran hukum.

Blog ini dilindungi oleh https://www.dmca.com

karena seringya pencurian atau mengcopy artikel dari blog https://123for.wordpress.com maka setiap pencurian dari artikel di blog ini akan dilaporkan secara hukum.

Dan sekali lagi jika postingan atau informasi yang saya bagikan ini membantu anda, Tolong untuk di sebar luaskan dengan menekan tombol share di bawah.

.

Iklan

34 thoughts on “PAYPAL : CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL 2015

  1. hindy

    Kalau tipe Buy with Paypal ini bisa gak buat withdraw ama penghasilan kita lewat ADfly
    atau dari hasil iklan di blog kita bos? Soalnya ane mau monotize blog ane yg udah cukup lama
    nganggur” hehe..

    Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      bisa gan, saya dan istri juga pakai yang itu kog,
      kalau account paypal seller itu hanya untuk penjual resmi yang sudah berbadan hukum, dan persyaratannya diperlukan laporan pajak perusahaan juga.
      jadi kalau individual baik cuman untuk menerima pembayaran saja ataupun untuk jual beli yang hanya se-level perorangan ya pakai account paypal yang BUY saja

      Balas
  2. el ruki

    Saya sudah ikutin tahap registrasi sampai semua data di isi klik “Setuju dan Buat Rekening” udah saya continue tapi setelah itu langsung masuk ke bagian bayar dengan kartu kredit saya?? kenapa tidak masuk ke bagian upload KTP & scan buku tabungan ya? apa harus di verifikasi dulu,,

    Balas
  3. huda

    misi gan mau nanya, klo akun pay pal yang reguler bisa buat menerima uang dollar ga/ap hanya bisa buat beli aj,oy klo kita sudah buat dan sudah teridentivikasi gmn cara untuk mengecek bahwa akun tersebut bisa dipaka,satu lagi saya kan punya bank nya BII apakah bisa?terima kasih sebelumnya

    Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      bisa gan, saya juga pakai yang reguler dan bisa saya buat terima gaji dari beberapa kerja online dan bisa saya buat beli-beli juga.
      akun bisa dipakai setelah anda membuatnya meskipun belum terverifikasi, namun jika belum terverifikasi tidak bisa di transfer ke akun bank kita secara langsung, namun bisa buat terima pembayaran dari beberapa kerja online.
      dan bila sudah terverifikasi paypal bisa di transfer langsung ke bank anda dan BII bisa.
      jika belum terverifikasi namun anda ingin ambil uangnya, silahkan gunakan jasa changer untuk withdraw uang anda yang di paypal.
      note : untuk Paypal yang baru, penerimaan uang yang pertama baru bisa dipakai setelah 21 hari, ini kebijakan paypal yang baru. namun untuk transaksi setelahnya sudah bisa langsung dipakai.

      Balas
  4. RIA KUSUMA

    Saya menawarkan jasa penukaran bagi yang kebingungan untuk menukarkan paypal ke rupiah.

    Rate beli : Silakanhubungi saya 🙂

    Proses pentransferan akan saya bimbing hingga proses transfer selesai. Uang akan dikirim ke semua rekening Bank dengan syarat terdaftar sebagai ATM Bersama / ATM Prima
    Dana dijamin aman dan proses pentransferan MAX 24 JAM setelah Balance dikirim.
    Selain itu juga saya membantu bagi tmen2 yang mau transaksi paypal, tp kebingungan caranya menggunakan paypalnya

    Jika berminat silakan hubungi saya di 089685444334, id line; riakusuma9
    bbm 544BD451:

    Terima Kasih

    Balas
  5. Johan

    Salam kenal Mas
    Saya ada pertanyaan :
    Pas kita daftar paypal kan mau scan buku tabungan
    Bagaimana kalau ada yang buku tabungannya ada kata Sdr / Bpk / Sdri di depan nama ?
    Itu pengaruh ngak pas kita withdraw, soalnya kan di KTP sama waktu pendaftaran paypal ngak ada kata depan Sdr / Bpk gt.
    Atau adakah cara untuk mengakalinya.
    Makasih mas buat waktunya 🙂

    Balas
      1. Johan

        Apakah pihak Pay Pal tahu kalo Sdr itu Mr.,karena Saudara kan bahasa lokal kita.
        Sorry banyak bertanya, hanya ingin memastikan.
        Terima kasih.

      2. Admin Penulis Tulisan

        iya paypal sudah tahu sebutan Mr/Ms dari setiap negara, dan apabila nanti ada koreksi silahkan dirubah nama di Paypal anda

  6. wuri

    halo salam kenal,
    terimakasih atas artikelyg sangat informatif ini. sangat membuka mata 😀
    ada ygmau saya tanyakan. sy masih bingung soal VCC.

    Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      VCC atau Virtual Credit Card, adalah sebuah debit Card Visual yang tidak ada bentuknya, hanya di berikan nomor Kartu exp date dll, hanya bisa digunakan jika sudah ada isinya sama seperti debit card, hanya bisa digunakan untuk transaksi online saja.
      sedangkan debit card yg ada di indonesia tidak bisa digunakan untuk transaksi online.

      Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      untuk debit card setahu saya di indonesia semua jenis debit card tidak bisa digunakan sebagai alat transaksi online, jadi tidak bisa.
      tapi saya perna dengar kalau Bank Niaga mengeluarkan Debit Card online yang bisa digunakan transaksi online entah itu info hoax atau bukan saya masih belum memastikan.. hehehe…

      Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      beda, login itu untuk yang sudah terdaftar saja
      kalau signup itu untuk mendaftar.
      jika kesulitan mencari tombol signup, klik saja tombol login, biasanya di dibawah kolom login ada tombol signup

      Balas
  7. Yudi

    Saya telah membuat rekening PayPal, tapi belum terverigikasi krn belum punya CC maupun VCC. mau tanya nich Gan,…
    * Pada kolom profil ada Tambah/Edit Rekening Bank. Apakah ini harus di isi dengan rekening bank saya? (Bank Mandiri)

    *Pada Kolom Tarik (Withdraw) bila di klik akan muncul pilihan
    -Tarik Dana ke Bank Anda
    -Tarik dana ke kartu Anda.
    Mana yang harus dipilih?

    Maaf pertanyaannya sangat panjang, Mohon bantuannya.
    Terimakasih Sebelumnya

    Balas
  8. Yudi

    Satu lg nich gan..apa pakai VCC itu aman dan bisa bertahan sampai jangka waktu yg lama(mksdnya bila kita terus memperpanjang masa expirednya)? dan bila suatu saat saya punya CC apa bisa akun tsb kita ganti dgn CC yg asli ?

    hehe..jd 2 dech nanyaknya..Mkasih bnyk ya gan..

    Balas
  9. Yudi

    Bagaimana kalo sy tidak mengisi VCC (misal NETELLER) sy dengan PTC ?
    dlm arti sy pesan yang langsung terisi saldo saja? apa bisa dan sama saja gan?

    Balas
  10. Yudi

    Maaf Gan, nanya lg.
    td sy buat akun Neteller, sdh berhasil tp belum diferivikasi, dan kl mau ferivikasi hrs isi balance dulu. begitu jg dengan permintaan VCC nya hrs isi balance dulu. (alias tidak gratis)
    Apa saya salah daftarnya ?
    Kalo memang sdh berubah begitu peraturannya lalu gmna caranya sy Deposit / beli deposit?
    terima kasih

    Balas
    1. Admin Penulis Tulisan

      deposit melalui jasa aja gan, coba cari di kaskus, ada banyak yang menerima isi dan terima neteller, jadi agan transfer ke jasa dan pihak exchange/jasa yang isi neteller agan

      Balas

Silahkan Isi komen anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s